Berburu Stock Foto Alam di Kabupaten Kepahiang



Sekarang saat nya saya berbagi kisah perjalanan saya mencari stock foto bukan cewek, ok... yaitu dari Kabupaten Tetangga, yaitu Kabupaten Kepahiang karena sudah lama saya ingin mengunjungi pemandangan kebun teh yang indah dengan suasana dingin pasti nya. Berangkat dari Bengkulu Utara Arga Makmur sekitar jam 5 sore, karena akan lebih enak dan santai ba'da Ashar, untuk kedua kali nya saya akan mencoba datang ke spot ini, di karenakan beberapa waktu dulu masih kurang rasanya dengan bersama keluarga jadi kurang leluasa untuk ke spot spot yang lainnya. seperti beberapa foto ini, di danau yang bener bener kurang menggugah selera jika di lihat.


Pagi hari setelah malam istrihat saya langsung pergi ke spot pertama yaitu persawahan yang tidak jauh dari tempat mengginap, karena kurang nya guide ya saya coba cari sendiri jalan masuk ke sawah nya, kebetulan guide nya belum bangun, padahal tadi malam sudah janjian, tapi tidak apalah mungkin letih ngbrol semalaman.


suasana di tiap perjalanan menuju kabupaten kepahiang bisa di bilang sangat mirip menuju puncak bogor, jika melihat di tebing kita akan melihat seperti di atas awan, apalagi posisi sedang hujan sangat mirip dengan puncak bogor, menyetir dengan jarak pandang karena kabut hutan yang sangat indah juga membuat kita harus tetap terjaga dengan mendengarkan musik yang membuat semangat, jangan syahdu nanti malah ngantuk bagi saya, sedia kopi di termos itu wajib, karena dingin nya sangat nikmat.

belum semua tempat dapat di kunjungi karena waktu dan guide yang tidak ada, ya ngeluyur dewe istilah nya, keliling dari bendungan hujan mas tembus ke desa bogor, kebun teh sampai balik lagi, nyasar udah gak kehitung, bolak balik kesana sini, tapi ya karna posisi hujan gerimis malah asik..

akhirnya dapat juga motret salah satu air terjun yang bernama curug embun, dengan posisi yang dimana hanya bisa di lewati satu mobil membuat spot ini bener-bener asik, posisi yang gerimis dan tidak lama pun hujan, dan akhir nya harus lanjut keliling lagi cari yang anget-anget seperti gorengan dan kopi.



setelah dari air terjun dan kok perasaan makin tinggi jalannya, dan ketemu desa konoha ini, oke santai dulu sambil ngopi karena sepi banget posisinya, tidak tahu apa desa nya soal nya cuma hutan aja setelah bendungan hujan mas, karena pas mau masuk bendungan cuma jalan motor jadi putar balik dalam kondisi hujan deras tidak mungkin apalagi sendirian dan hari sudah jam 3 sore. setelah mutar mutar dan nanya ke orang yang sedang bertani strowberry akhirnya nemu juga ini kebun teh, pertama binggung spot mana yang pas, yang ada kebun bunga, dan akhir ini sudah ada tulisan kepahiang valley, tapi belum sempat mau berkunjung kesana, dan sudah dapat teman yang siap jadi guide sekaligus motret bareng.



hari kedua sebelum berangkat pulang mampir dulu selfie di kantor Pemerintahan yang kaya istana blue house ini, disini kalian bisa ngasih makan rusa yang di jaga dengan sangat baik, di sarankan untuk bersama pasangan, karena banyak yang jalan sama pacar nya.. 


bagaimana menurut kalian kabupaten kepahiang yang sangat dingin ini, kalau di bilang wonderfull pasti, hanya saja belum nyempatin lagi kesini dan berburu stock keindahan disini, apalagi sekarang guide sudah siap ngajak ke spot yang dia tahu, yang punya kepahiang dia, kalau mau kenalan @yoghijuliansa itu nama Instagram nya, feed nya mantep semua, salah satu pecinta olah digital photoshop yang bisa di bilang udah suhu nya. dan bagi kalian yang mau hunting bareng disini nanti, coba di rencanain bareng dia.
terimakasih sudah membaca perjalanan ini, jangan lupa komentar jika ada salah penulisan atau tempat.. 

#Kepahiang #Bengkulu #Travel #Photography

0 Response to "Berburu Stock Foto Alam di Kabupaten Kepahiang"